• Butuh Awan-Awan Yang Banyak Untuk Bangsa Ini

    Dengan lari terburu-buru akhirnya bis yang kucari ketemu juga, alhamdulillah..
    Namun hasil terbalik terjadi didalam bis, ternyata bis tersebut sudah penuh, maklum karena long weekend bis2 yang ad disini digandrungi oleh pelancong2 yang ingin bernostalgia di Bandung termasuk saya..
    Ya biasanya kalo hari-hari biasa ataupun not long weekend tu isinya pling bnyak 10 orang bhkan prnah sya berdua doang sma teman, jadi serasa bis pribadi yang disupirin dgn fasilitas full service. :D

    Ujuk-ujuk dapat tempat deh dibelakang, sampingnya toilet, meski begitu bukanlah mnjadi hambatan utk ttap melancong ke Bandung demi meraih masa depan, haha...
    Duduk dibelakang, ditemanin ama toilet dan dikerebutin ama asap rokok itulah pmndngan saat itu, sungguh memukau..

    Tapi ga lama kemudian terdengar suara serak-serak tua dari samping "dek, napain disini?", "Mau kebandung pak". "Ye bapak jga tau ini bisnya emang ke bandung, mksud bapak disini kerja ato skolah?". Dalam hatiku bergumam, "bilang kek pak dari tadi", "Di sini kerja pak". Ohhh kerja toh "masih muda ya ternyata, brapa umurnya?". Dengan lantang dn smbil snyum2 sndiri ku menjawab "21 pak". Weiiis hebat ya, "bgus lah, jgn sperti bpak ya umur sgtu smpe 27 kerjaanya masih main2 mulu", "Oh iya sory ne dek bpak ngerokok, ngerokok ga?". Dgn pede mnjawab "oh ga pak", hahhaha..

    Ya itulah sekilas perbincangan awal kita didalam bis, mungkin itu saja critanya, bingungkan? Yak, saya yakin pasti pda bingung sbnrnya apa yang mau dcritain, hahaha...

    Santai-santai, jangan pda nyorakin wooooooooo pnjang2..hehhe..
    Itu tadi bercanda, sbnarnya msih bnyak hal yg selnjutnya kami perbincangkan ketika didalm bis itu. Dan salah satu yang masih memikat pikiran sya yaitu ktika dia mmberikan sbuah penganalogian ttg pmimpin dipikirannya.

    Kita ambil contoh adalah bumi ini, dasar laut yang paling dalam kita ibaratkn sbgai org gila dan puncak paling tertinggi itu adalah pemimpin. Dan misalkan kita berikan uang logam 1-10 buah jumlahnya, tntu org gila mndapatkan uang logam sbnyak 1 buah dan pemimpin dpt 10 buah uang logam. Sekarang cba kita analogikan lagi orang gila yg mndaptkan uang logam sbnyak 1 buah trsbut apakah bisa berbagi dgn yg lain? tentu tidak krna uang logam sbnyak 1 buah itu sdah sngat mnimal utk dirinya sndiri, lalu apakah seorang pmimpin bisa berbagi uang logam dgn yg lain? dan jwbannya adalah tdak jga krena pemimpin.yang ada sekarang sdah diibaratkn seprti puncak gunung tertinggi yang ada dibumi ini, dia tidak bisa bergerak utk turn ke bwah, kalo sdah bgitu jgnkan utk berbagi, menoleh utk kebawah sja mungkin tdak bisa..

    Diriku terdiam dgn prbincangan yg d smpaikan bpak ini, "lalu sperti ap pak shrusnya pmimpin itu?".  


    Jadilah pemimpin yg seperti awan, psisi d atas, selalu bergerak dan selalu  berbagi dgn segala hal yang ada dibawahnya, dan itulah yang diperlukan bangsa skrang ini.

0 komentar:

Poskan Komentar