• Kambing dan Sapi pun Cedera

    Mbeeeek, kambing mengembek...
    Muuooook, sapi mengembook...

    Itulah suasana  yang dirasakan d bumi pada saat itu, termasuk Indonesia, dan kampusku yang variatif, tau ga apaan nama kampus na? kalo ga tau kebngetan dah, itu  loh Politeknik Telkom :)..
    Variatif dalam keanekaragaman budaya na..



    Kembali ke topik, tadi ngomngin apaan ya, jadi lupa..Oh iya kambing mengembek dan sapi mengembook.
    Jadi tu kemaren ada idul Adha, hari raya kurban, hari dimana seluruh manusia terkhusus teman2 yg muslim bisa saling berbagi satu sama lainnya, yakni berbagi hasil qurban(sapi, kambing, onta, dll) dan bisa sedikit makan yang bergizi terutama buat saya gini, maklum anak kosan . Kan lumayan bisa makan enak, apalagi stok daging masih bnyk ne, bisa lah buat makan enak seminggu kedepan..:)

    Nah, kmren begitu rekan2 ku, jadi kmrn tu saya bersama teman2 Fosma, L-syami, BEM jogres menjadi satu mengikuti kegiatan kurban d kampus variatif nan imajinatif..Sungguh mengasyikkan kegiatan tersbut, dari penyembelihan, pengulitan, penjeroan, pencucian, pencacahan, dan banyak lagi, panjang ntar kalo disebutin satu2.:)


    Banyak ilmu yg didapat, kok bisa? ya bisa lah. Kan disitu kita benar2 mempraktekkan bagaimana proses daria awal penyembelihan sampe pndistribusian hewan tersbut ke warga2. Nah kebetulan juga kemaren itu pas dapat jobdesk pengangkutan sklgus pncucian jeroan, sungguh menakjubkan pekerjaan yg sya dpatkan tersbut. Pasti teman2 sudah bisa membayangkannya ato jangan2 ga tau lagi jeroan tu apaan. Wah, kacau ne kalo ga tau jeroan, sperti na buat yg ga tau jeroan sesegera mungkin utk ikut berkurban dan ambil bgian itu, bkalan ga rugi..Itu loh jeroan itu isi perut yang ada didalam hewan kurban tersebut... Ooooooo...

    Kerjasama menjadi hal yg sangat penting pda saat kgiatan itu, susah senang kita dpatin sma2 dan tentunya pasti ada solusinya lah. Dan yang spesial lagi sya sngat senang melihat shabt2 fosma ku yang sudah ambil bgian d kgiatan tersbut.  Nah yg blum bsa ikutan gpp, tapi taun depan di agendain ya biar bsa ikutan..Harus itu.. Kapan lagi kita mlakukan hal2 sperti itu, hal2 yg bermnfaat buat kita smua. Kan sebaik-baik manusia adalah manusia yang bisa brmanfaat buat orang lain. Nah sekarang itu pertanyaan nya buat kita semua termasuk saya "Sudah seberapa sering melakukan hal2 yang bermanfaat buat orang lain ?".. :(
    Ok2..

0 komentar:

Poskan Komentar