• Beri Satu Dapat Beribu-Ribu


    Yang disini ribut yang d sana lari-lari, yg ono jongkok d pojokan sambil nundukin kepala, ya macam-macam lah tingkah laku mereka. Belum lagi kalo mereka teriak, suara lengkingannya itu loh cetar membahana di  hutan savana bergema-gema :D.
    Yah tapi itu dulu, ketika saya ikut bersama rekan-rekan Fosma Politel mengabdikan diri ini utk berbagi dengan mereka dgn hal-hal yang mungkin bagi semua orang adalah hal yang biasa. Emang ngapain coba? Yah ikut ngajar ngaji sih jwabannya. Mungkin sperti yang saya bilang tadi bnyak org nganggap sepele dan mngkin ad yang bilang "yaelah gitu doang", klo prinsip saya sih org mau ngomnong apa bodo amat yang penting kita uda mlakukan, nah situ? :)

    Banyak pnglaman brharga yg bsa d dpatkan, slah satunya mau ga mau kita d tuntut utk bljar dulu sblum mmberikan ilmu kpda mreka, dn otmatis ilmu kta jadi brtmbah dan makin ngelotok deh.
    Sabar uda pasti tentunya, nah ini ne salah satu tips paling jitu klo buat org2 yg pada ga sbaran, mending cbain deh ikut berkcimpung ngajar mreka, yah ga mesti harus ngajarin ngaji, ikut bantu ngajarin yg lain jg gpp..
    Yah pkoknya bnyak dah hal-hal baru yang bisa kita dpatkan dari situ, susah kalo mau d jabarkan satu-satu d sini, smuanya enak soalnya. ahahah..




    Skedar curhat ya, mau di dengarin alhamdulillah ga d dengarin ya emang ga mesti harus d dengarin, wong ini tulisan ga ada bunyinya,:D. Nah, dulu itu ikut ngajar krena pnasaran sebtulnya, kayaknya asyik dah klo ikutan ngajar gtu, eh trnyata bner, asyik bnget dan ga ad ruginya. Dan bner kata org2 tua dulu, klo kita mau berbagi dgn mngajari org lain, ilmu kita ga bkalan makin berkurang justru malah bertambah jadi bnyak, dan skali lagi ini memang betul adanya, suwer dah. Yah sbtulnya kgiatan ini sya ikutin dgn rekan2 fosma politel lainnya, ada mbak intan, kang abdul, teh yani, teh belinda, teh fitrah kuadrat, teh april, kang adi, kang zidni, kang prima, kang iksan, dn bnyak lagi lah. Itu semuanya hadir ? hmmm, ya ga jga sih, kadang2 :D, soalnya ad jdwal yg mngatur dan trgntung dgn ktrsdiaan waktu dari kitanya. Tapi its dont worry, biasanya mnimal pasti ad yang ngajar. Dan mreka2 yg pada ikutan ngajar ini adlah org hebat-hebat smua, why? ya krena mreka sdah mau meluangkan wktunya utk brbagi bersama, sya doakan deh semoga klian smua sukses, amin2.

    Yah tapi sekali lagi itu waktu itu ktika zaman skolah sya d politel, dan terkadang masih terngiang dgn aktifitas itu, ingin rsanya berkcimpung lagi d dnia pndidkan dan pngajaran sperti itu, yah Insya Allah suatu saat nnti saya akan kmbali lagi melakoni hal ini..:D.

0 komentar:

Poskan Komentar