• Berharap Tulisan Tanganku Indah..

    Mari mengarang indah lagi seprti waktu SD, SMP, SMA dlu, setiap bljar bhasa Indonesia psti ada aja kegiatan disuruh mengarang. "Ok anak-anak sekarang waktunya kita mengarang, untuk temanya bebas, slhkan dikerjakan". Kemudian ntar pasti ada yang nyeletup dengan muka memelas "Kapan dikumpulnya ya bu?, Bsok aj ya bu?".

    Yah itu lah masa-masa itu. Banyak suka duka ketika waktu itu disuruh mengarang. Tapi sjauh yang saya rasakan lebih bnyak dukanya deh daripada sukanya. Msak sih? iya bneran, wong stiap kali mengarang ada aja msalahnya. Yang pertama , kalo mengarang nilai yang didapat ga akan pernah lebih di atas 75, slalu dibawah itu. Pdahal yang saya rasakan tu karangan uda bgus banget loh, klo ibarat dipelajaran bhasa Indonesia tu semua majas uda dikerahkan, dari yang hiperbola, personifikasi, metafora smpe yang dilebai-lebaiin pun smuanya uda. Ya tpi sekali lagi entah knpa sgitu gitu aj tu nilai, tapi ya harus ttap d syukuri..Mungkin itu sdah nilai terbaik yang diberikan (*walau sdkit berat menerimanya).. :D

    Nah yang kedua ini yang lebih parah lagi, kejadian yang kocak dan msih terus teringat pada waktu itu. Apaan emangnya? Ayo dong kasih tau? Mau tau aja ato mau tau banget ne? hehe..

    OK, mari kita lanjutkan, nah jadi waktu itu tu pada saat penyerahan nilai mengarang kesetiap anak , ibu itu manggil anak2 satu persatu, nah tibalah suatu moment yang tak terlupakan, entah ada angin apa tu ibu tanpa keceplosan mengatakan "tulisan jelek". Dalam pikiran anak2 siapalah ya yang tu ibu maksud? sya pun mulai menerka-nerka dan mencari mangsa. Ekh tapi ternyata pemirsa, hampir semua mata teman kelas saya mengarah k sya, ibaratkan mata elang yang mengintai mangsanya. Ekh dan ternyata mmang bnar apa dugaan mereka, tlisan jelek yang dimaksud itu adalah saya, hahahha...
    Muka ibu itu tersenyum dan berkata "tlisan mu tu ya dibagusin dikit, jgn kayak cakar ayam yang kelaparan gini".. Semenjak itu, walaupn kadang2 ibu guru trsbut sering memanggil diriku dgn "tlisan jelek".. (*terima dengn berat hati kembali)..

    Ok berikut ada penampakan tulisan saya, saya pngin mmbuktikan dan brtnya ke teman2, apakah tulisan saya itu mmang bner jelek? (*berharap apa yg dikatakn itu hnya boong dan mimpi, hahahha)


    Gimana-gimana? Bagus kan ya? Ayo2 yang mndukung tulisan saya bagus ada hadiah mnarik, ckckc.. Yah skali lagi blik k teman2 smua, smua brhak bbas utk berpendapat..:D
    But, dari hal itu semua sya bsa mngmbil pljaran bhwsannya kdepan sya harus bisa lebih bagus dalam hal menulis tangan, amin2 amin ya Allah..:)

0 komentar:

Poskan Komentar