• Dimana Letak Kesetaraan Itu..

    Yah, judul yang cukup mencengangkan dan menjadi tanya besar apa maksudnya? Kalau pun ga menjadi tanya besar ya sudah ga apa-apa. Hukumnya ga diwajibin kok :D.
    Yah kalo judulnya "Dimana letak surga itu" pasti uda pada bosan dan pasti hampir sbagian besar tahu jawabannya. Loh kok bisa? Aku kan ga tahu kakak!!!
    Ya ampun please deh, kemana aj lo pada, haduh2.. Itu kan salah satu ptongan lirik yg sring dinyanyiin oleh agnes monica yg jdulnya "Tanpa Kekasihku". Yah mudah-mudahan bner itu lagunya Agnes , :D..
    Makanya pasti uda pada bosan kn klo judulnya "Dimana letak surga itu", Ato ga pasti jwabannya ya letak surga itu ada dibawah telapak kaki ibu. Nah klo jawabnnya surga itu dibawah telapak kaki ibu saya sepakat sekali dengan yang menjawab itu.. ehhee.

    Nah, saya mau nyampein apa ya sebenarnya, kok jadi lupa gini.. Sebntar ya dan diharap sabar, ne lgi mncoba mngumpulkan pkiran2 yg lagi pda berserakan dulu. Ok sip, sudah terkumpul kembali spertinya pemirsa yang dirahmati oleh Allah Swt.

    Nah jadi begini critanya, dahulu kala (untuk wktunya saya juga lupa) waktu itu ketika lagi iseng2 kumpul main2 bersama terlintaslah bbrpa prckapan tentang tempat masing2 dari kita bersekolah, nah waktu itu pada saat SMA. OK langsung saja check it out,  berikut kutipan curcolnya:

    A :  Wei ki, di tempatmu muatan lokalnya belajar apa aj?
    B :  Banyak, Bhsa Jepang sma english conversation., drimu ko? jgn bilang ga ada pljaran muatan lokalnya :D
    A :  Ya ad sih tapi bukan bhasa jepang tapi IRT ?
    B :  Apa itu ..
    A : Itu singkatan dari Industri rumah tangga, pljaran pling kreatif yaitu bljar masak-masak kita disitu, hahah..
    B : Wah berarti ada ruangn khusus buat masak2 lah ya :D
    A : Yaelah, boro2 ruangan khusus buat masak2, lab aj cuma ada satu, itu pun all in 1 , smua pljaran yg mmbtuhkan lab msuk k situ smua, tapi ya tetap alhamdulillah daripada ga ada lab, bner ga?
    A: Ya bner jg sih, yg tabah ya :D
    B :  : D,..

    Yap itulah sptong curcolan waktu itu yang saya dengarkan dan saya perhatikan. Ada yang sedih ga ngebacanya? yg ga sedih ya uda pura-pura sedih aj ya.  hahha..

    Curcolan yg membuatku merasa dimana kesetaraan sekolah-sekolah yang ada di Indonesia ini ?, bgaiamana dengn sekolah-sekolah yang ada diperkampungan sana?, jgnkan plajaran muatan lokal, yg muatan wajibnya aja mungkin ga ada, miris dan miris.

    Sedih, bukankah kita mempunyai hak yang sama dalam hal pengajaran baik dari segi sarana dan prasarana, tapi apakah kita mndapatkannya? yg sekolahnya favorit ya makin favorit , ya iyalah sgala fasilitas pndukungnya terus ditambah sama pem**inta*, nah yg ga faorit ini makin habis aja tak terurus. Sadar ga ya orang2nya pada. Kata mau pendidikan kita bagus? tapi gimana mau bagus kalo kesetaraan yg didapat aj jauh bertolak belakang. gratis sih gratis tapi fasilitasnya jgn malah ga ada. 20% anggaran APBN kita itu kemana ya? Mudah-mudahan nyampe, amin2..

    Bukan maksud utk memprotes terus tapi sudah saatnya lah sekolah yang tidak favorit ato mungkin tidak ada dipeta harus diperhatikan kesetaraannya. Kalo mungkin mreka hanya bisa mendengar anak lain jago berbahasa asingnya, mungkin lusa Insya Allah mereka pun juga bisa. "Karena kami tidak hanya ingin jadi penonton, kami juga ingin merasakan dan mencobanya"





0 komentar:

Posting Komentar