• Apa Mereka Bersalah?




    Jegeer!!! bunyi keras berdentum ketika hujan diiringi petir saling bersahutan. Itulah mungkin penggalan sedikit kehidupan setiap hari yang mereka lakukan. Panas pun juga menjadi makanan andalan mereka setiap harinya, dan itu semua yang mereka lalui, itu semua yang mereka jalani. Dan apakah itu terjadi pada kita sekarang ini? Bersyukurlah bagi kita yang berada di kehidupan ini masih dan Insya Allah terus dalam kecukupan nikmat. Amin..

    Ya tapi bagaimana dengan mereka yang dijalanan, mereka yang tinggal tak menetap, mereka yang tidur beralaskan kardus kucel yang didapat dari hasil pungutannya setiap hari. Ya bagaimana?

    Jangankan untuk minum es teh manis, minum air putih aja mungkin mereka sulit mendapatkannya, jangankan untuk makan 3 kali sehari, buat 1 kali sehari aja mereka mungkin perlu menahan kesakitan yang sngat dalam.Ya tapi itu semua bukan menjadi hambatan buat mereka, bukan menjadi keluhan yang terus mereka keluhkan tapi itu lah yang membuat mereka terus termotivasi untuk terus tetap bisa hidup. Dan bagaimana dengan kita?




    Sesukar apapun hidup mereka, sesulit apapun yang mereka dapatkan tapi tak pernah terlintas atau terlihat sedikitpun kerutan di wajahnya, mereka selalu ceria dan selalu bersemangat. "ya mungkin inilah yg terbaik yg bisa kudapatkan hari ini", begitulah salah satu bentuk ungkapan rasa syukur mereka akan nikmat yang telah diberikan-Nya. Terus Bagaiamana dgn kita?




    Dan sekarang apakah pantas mereka ditangkap dan diinterogasi krena alasan merusak kenyamanan kota dan memperkumuh keadaan, ya saya rasa itu hanya akal-akalan yg tak masuk akal dan hanya alibi/alasan yg tak mendasar.

    Hei bung, tak cukupkah penderitaan hidup yang mereka dapatkan, tak cukupkah mereka sengsara? Apakah layak mereka masih diperlakukan seperti bukan layaknya manusia. Semoga kita semua masih memiliki hati nurani dan rasa belas kasih penuh kasih sayang kepada mereka.




    "Di mana hak kami yang kalian dapatkan, bantulah kami dan perlakukan kami sama seperti klian"."Kami bukan binatang yg seenaknya kalian giring, ya kami sama seperti kalian yang butuh kasih sayang dan perhatian".

    *rintihanhatiterdalammereka

0 komentar:

Posting Komentar