• TUAN GURU TSUNAMI BINTI GEMPA BUMI

    Silahkan pilih ? menurut Anda mana yang lebih baik, kita tinggal dan hidup di Swiss yang aman tentram tanpa gempa dan tsunami, atau tinggal di Ring of Fire Zone, yaitu Wilayah Cincin Gunung Berapi yang kaya akan Letusan Gunung berapi, gempa dan tsunami yaitu hidup di Indonesia ?

    Kalau kita hidup di Swiss memang rasanya tenang dan damai jauh dari tsunami, akan tetapi resiko tsunaminya bukan di luar sana, tetapi tsunami keimanan, tsunami yg bisa menyapu ketaqwaan kita. Dan ada resiko kedua yaitu ancaman Letusan Gunung Berapi dan Lahar Panas tiada henti di Neraka kelak.



    Sebaliknya, kalau kita hidup di Indonesia, maka kita harus selalu waspada menghadapi Letusan gunung berapi, gempa dan tsunami., akhirnya kita harus selalu siaga memasang tanggul supaya tidak terkena tsunami. Akibatnya kita selalu merapat dan berdoa kepada Allah memohon perlindungan, karena tak ada lagi tempat bergantung. Maka hasilnya adalah Manusia Indonesia yang lebih kuat keimanannya, dan lebih taqwa dan lebih soleh.

    Akan tetapi kenyataannya Bangsa Indonesia tidak seperti itu, kita masih sibuk membangun rumah anti gempa, memasang alat pendeteksi tsunami, memasang tanggul anti banjir. Akan tetapi kita lalai, dan tidak memasang tanggul keimanan yg kokoh, kita tidak membangun jiwa tauhid anti gempa, kita tidak membangun alat pendeteksi terhadap bahaya kerusakan keimanan.
    Akibatnya yang lahir adalah generasi lemah iman yg suka korupsi, suka narkotika, dan suka "pergaulan bebas", suka tawuran dan kekerasan kepada sesama. Kita sudah hancur lebur keimanan sebelum tsunami menerjang.

    Sesungguhnya Allah punya rencana hebat, mengapa kita dilahirkan di Bumi Indonesia yang penuh bahaya ini, tidak lain agar kita lebih hebat keimanan kita, lebih hebat ketaqwaan kita, lebih hebat tauhid kita, lebih maju fikiran kita.
    Demi untuk melahirkan manusia istimewa ini, maka Tuhan memlilih Guru Istimewa untuk Indonesia , guru kita adalah Tuan Guru Tsunami yang Perkasa, Kyai Haji Gempa yang luar biasa, Ustadz Gunung Berapi yang berani, yang selalu memberi training dan tausiyah dengan terjangan samudra, pidato dgn dentuman Gunung Merapi, menyapa dengan lahar membara !
    Allah tahu, karena orang Indonesia tidak cukup diceramahi oleh ulama, tidak cukup ditakut-takuti oleh penjara, tidak gentar oleh tentara, maka diletakanlah orang Indonesia agar hidup di antara Gunung Berapi yang Membara.

    Kesimpulannya wahai Indonesia, segeralah berubah ! berhentilah korupsi, berhentilah pergaulan bebas, tinggalkan narkotika, berhentilah berbuat maksiat dan stop berbuat kerusakan, berhentilah tawuran, berhentilah rebutan kekuasan, jadillah orang yg beriman dan bertaqwa. Mari kita dengarkan tausiyah Tuan Guru Tsunami, Kyai Gempa, Ustadz Gunung Berapi.

    Rasulullah bersabda : " Dan terkadang Allah menggetarkan bumi dengan guncangan yang dahsyat, menimbulkan rasa takut, khusyuk, rasa ingin kembali, dan tinduk kepada Allah, serta meninggalkan kemaksiatan dan penyesalan atas kekeliruan manusia. Jika terjadi gempa bumi mereka berkata, " Sesungguhnya Allah sedang menegur kalian ".
    ( H.R. Tirmizi )



    Source by: ~Ary Ginanjar Agustian~

0 komentar:

Poskan Komentar